logotype

Profile

Sekolah Darma Bangsa is a “Non-Secular” National Plus School of International insightful in the Lampung Province, conducting Early Education (Kindergarten) Primary Education (elementary school) and Secondary Education (junior high school and high school).

Bolder Theme, for your corporate site

Vision

Building lifelong learners for the 21st century who are “Smart”, “Dynamic” and “Bright”

Mission

To instill students with knowledge and skills to become creative citizens locally and globally through the dedication of caring and professional staff in an attractive, stimulating, bilingual, learner-centered, and technology-rich school environment.

Bolder Theme, for your corporate site

Curriculum

Conducts Early Education (Kindergarten) using the Montessori Method, Primary Education (elementary school) uses Cambridge and the Indonesian National Curriculum, Secondary Education (junior high school and high school) using Cambridge and the Indonesian National Curriculum. SDB offers ICAS (International Competition and Assessments for Schools) sponsored by the University of North South Wales, Australia.

Bolder Theme, for your corporate site

Facilities

Sekolah Darma Bangsa offers modern air-conditioned classrooms, swimming pool, basketball court, playground, multi-function room, several laboratories, modern ICT labs, and WiFi to provide International academic and non-academic support for students.

Bolder Theme, for your corporate site

Achievements

Sekolah Darma Bangsa students have been universally recognized by the Lampung province, nationally and internationally for academic and non-academic achievements. In our view all SDB students are “WINNERS”.

Bolder Theme, for your corporate site

Sepenting Itukah Bahasa Inggris?

Di zaman modern seperti sekarang ini, orang tua sudah mengajarkan anaknya untuk bisa berbahasa Inggris sedini mungkin. Bahkan sejak lahir sudah ada yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa dirumah atau sehari hari. Bahasa inggris adalah bahasa jermanik yang pertama kali dituturkan di Inggris pada abad pertengahan awal dan hingga saat ini menjadi bahasa yang sering digunakan. Bahasa Inggris pertama kali berkembang di Kerajaan Anglo-Saxon, Inggris atau yang saat ini dikenal dengan Skotlandia Tenggara. Bahasa Inggris semakin berkembang luas pada abad ke-17 dan ke-20 melalui Imperium. Hingga saat ini bahasa Inggris dinobatkan menjadi Bahasa Internasional (Wikipedia. 2021).

“Alah nggak usah sok kebarat-baratan deh” atau “apaan sih gak cinta Indonesia ngomongnya pake Bahasa Inggris terus” dan atau “ngomong tuh yang bener deh gue gak ngerti apa yang lo ngomong”, perkataan ini sering kali didengar seseorang di dalam lingkungan sehari hari, terutama bagi para pelajar. Tidakkah kalian tahu bahwa kata kata tersebut dapat menyakiti hati seseorang. Hal ini membuat rasa percaya diri seseorang untuk mempelajari Bahasa Inggris menjadi rendah.

Share This Content

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Read more: Sepenting Itukah Bahasa Inggris?

Lowongan Kerja TP 2021/2022

 

 

Share This Content

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Beasiswa Sekolah Darma Bangsa Tahun Ajaran 2021-2022

Beasiswa Sekolah Darma Bangsa Tahun Ajaran 2021-2022

Buat kalian yang memiliki prestasi khususnya di bidang akademik bisa mengikuti jalur beasiswa Sekolah Darma Bangsa dengan cara mendaftar pada nomor yang tertera diposter.

Jangan lewatkan kesempatan ini karena bagi kalian yang berhasil lulus dalam seleksi ini maka akan memperoleh :

       1. Gratis biaya pendaftaran

       2. Gratis uang pembangunan

       3. Potongan SPP 50% Semester 1

Tunggu Apalagi segera daftar ya !!

Share This Content

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Dokumentasi Pelaksanaan Presentasi Best Practice

Banyak upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan saat ini. Salah satu upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan lulusan adalah dengan dilaksanakannya program PKP dan PKB. Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) melalui Peningkatan Kompetensi Berkelanjutan (PKP) Berbasis Zonasi Program ini dikembangkan mengikuti arah kebijakan kemendikbud yang menekankan pada pembelajaran berorientasi pada keterampilan berpikir tingkat tinggi atau Higher Order Thingking Skill (HOTS).

Share This Content

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Read more: Dokumentasi Pelaksanaan Presentasi Best Practice

Virtual Inspiration Class SMP Darma Bangsa

Andrea Hirata pernah berkata "Bermimpilah dalam hidup, jangan hidup dalam mimpi". Kata-kata itu dapat kita artikan bahwa kita harus mengejar mimpi kita dan menjadikannya kenyataan. Tidak mudah memang untuk mewujudkan mimpi-mimpi kita. Butuh banyak usaha atau bahkan pengorbanan dalam meraihnya. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan membaca biografi dari orang-orang sukses. Cara ini cukup jitu untuk mendekatkan kita pada mimpi atau cita-cita kita. Kita menjadi tahu banyak hal yang dilakukan oleh orang-orang sukses itu dalam meraih mimpi mereka.

Share This Content

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Read more: Virtual Inspiration Class SMP Darma Bangsa

SDB Random Video

2012 -2021  Sekolah Darma Bangsa
Jl. Z.A. Pagar Alam No.93A Rajabasa, Bandar Lampung | Tlp: 0721-700931 | Fax: 0721-771556 | Kode Pos: 35142