logotype

Profile

Sekolah Darma Bangsa is a “Non-Secular” National Plus School of International insightful in the Lampung Province, conducting Early Education (Kindergarten) Primary Education (elementary school) and Secondary Education (junior high school and high school).

Vision

Building lifelong learners for the 21st century who are “Smart”, “Dynamic” and “Bright”

Mission

To instill students with knowledge and skills to become creative citizens locally and globally through the dedication of caring and professional staff in an attractive, stimulating, bilingual, learner-centered, and technology-rich school environment.

Curriculum

Conducts Early Education (Kindergarten) using the Montessori Method, Primary Education (elementary school) uses Cambridge and the Indonesian National Curriculum, Secondary Education (junior high school and high school) using Cambridge and the Indonesian National Curriculum. SDB offers ICAS (International Competition and Assessments for Schools) sponsored by the University of North South Wales, Australia.

Facilities

Sekolah Darma Bangsa offers modern air-conditioned classrooms, swimming pool, basketball court, playground, multi-function room, several laboratories, modern ICT labs, and WiFi to provide International academic and non-academic support for students.

Achievements

Sekolah Darma Bangsa students have been universally recognized by the Lampung province, nationally and internationally for academic and non-academic achievements. In our view all SDB students are “WINNERS”.

SMA Darma Bangsa - Edutrip to Hongkong

Edutrip yang diadakan pada tanggal 22 – 27 September 2013, diikuti oleh kelas da Vinci dan Picasso sebanyak 21 siswa, 2 orang guru (Ms Retno Lisiawati dan Ms Theresia Citra T. Maya), 1 orang headmaster (Mr Tri Djalmo) dan 1 orang BOD (Mr Reymund Levi).  Kami berangkat pada tanggal 22 september dan seharusnya tiba di Hongkong keesokan harinya.

Namun karena ada badai yang menerjang kota Hongkong, penerbangan ditunda sampai hari senin, jam 14.00 WIB. Kami tiba di Hongkong sekitar pukul 19.00 waktu setempat. Perbedaan waktu hongkong dengan Jakrta adalah 1 jam lebih cepat. Setiba di Hongkong kami langsung berangkat menuju kota Shenzen dengan terlebih dahulu melewati imigrasi China – Hongkong.  Di kota Shenzen kami menginap di hotel FX.

Keesokan harinya kami melakukan kunjungan ke International School of Nanshan Shenzen.  Kami diterima dengan baik oleh pihak sekolah.  Mereka melakukan presentasi tentang sekolah dan siswa diberikan kesempatan untuk bertanya.  Selanjutnya kami visit tour melihat ruangan-ruangan dan fasilitas yang tersedia di sekolah.  Kunjungan berlangsung selama sekitar 2 jam.  Setelah kunjungan dari International School of Nanshan Shenzen, kami makan siang, mengunjungi splendid of china, melihat atraksi tarian splendid of china dan china folk culture villages.  Perjalanan hari itu ditutup dengan berbelanja di salah satu pusat perbelanjaan terkenal di Shenzen yaitu Louhu Mall.

Hari ketiga yaitu rabu, 25 September kami pindah ke Hongkong lagi dan kembali melewati imigrasi perbatasan China – Hongkong.  Sesampainya kami di Hongkong kami mengunjungi Science and Arts Museum of Hongkong dan toko coklat.  Setelah makan siang kami pergi ke disneyland sampai malam.

Hari ke empat, 26 September kami melakukan kunjungan ke University of Hongkong.  Di universitas tersebut kami disambut oleh 2 orang mahasiswa asala Indonesia dan 1 mahasiswa asala Srilangka.  Kami dibagi dalam 2 kelompok dan melakukan visit tour kampus.  Setelah itu kami dikumpulkan dalam ruang untuk diberikan penjelasan tentang universitas tersebut, tata cara pendaftaran, biaya masuk, syarat pendaftaran, biaya hidup dan mengapa kita harus memilih universitas tersebut.  Setelah dari universitas kami mengunjungi gedung tempat penandatanganan berakhirnya pemerintahan Inggris di Hongkong, jalan jalan ke madame tussaud, toko perhiasan dan terakhir wisata belanja ke ladies market.

Esoknya tanggal 27 September kami bersiap untuk kembali ke Indonesia.  Kami naik pesawat jam 9. 00 pagi waktu hongkong.  Alhamdulillah perjalanan lancar sampai Jakarta dan tiba di Lampung pukul 05.00 sore.