logotype

Profile

Sekolah Darma Bangsa is a “Non-Secular” National Plus School of International insightful in the Lampung Province, conducting Early Education (Kindergarten) Primary Education (elementary school) and Secondary Education (junior high school and high school).

Bolder Theme, for your corporate site

Vision

Building lifelong learners for the 21st century who are “Smart”, “Dynamic” and “Bright”

Mission

To instill students with knowledge and skills to become creative citizens locally and globally through the dedication of caring and professional staff in an attractive, stimulating, bilingual, learner-centered, and technology-rich school environment.

Bolder Theme, for your corporate site

Curriculum

Conducts Early Education (Kindergarten) using the Montessori Method, Primary Education (elementary school) uses Cambridge and the Indonesian National Curriculum, Secondary Education (junior high school and high school) using Cambridge and the Indonesian National Curriculum. SDB offers ICAS (International Competition and Assessments for Schools) sponsored by the University of North South Wales, Australia.

Bolder Theme, for your corporate site

Facilities

Sekolah Darma Bangsa offers modern air-conditioned classrooms, swimming pool, basketball court, playground, multi-function room, several laboratories, modern ICT labs, and WiFi to provide International academic and non-academic support for students.

Bolder Theme, for your corporate site

Achievements

Sekolah Darma Bangsa students have been universally recognized by the Lampung province, nationally and internationally for academic and non-academic achievements. In our view all SDB students are “WINNERS”.

Bolder Theme, for your corporate site

SDB Fair 2015 (Show Your Colors)

Sekali lagi acara besar sedang digelar oleh Sekolah Nasional Darma Bangsa, Bandar Lampung, Indonesia. SDB Fair adalah kegiatan tahunan dalam rangka mengembangkan talenta kognitif, afektif, dan psikomotor sekaligus ajang menjalin silaturahmi antar sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA di Propinsi Lampung. Puncaknya acara tersebut pada bulan Mei 2015 dengan pertunjukan spektakuler drama musical Pandawa Lima untuk SMP – SMA, dan Aladdin untuk NTK – SD. 

Tahun  ini dengan tema Show Your Colors yang berarti tunjukan warna/bakatmu, Sekolah Darma Bangsa berhasil memfasilitasi berbagai kegiatan perlombaan yang berlangsung dari tanggal 3 - 6 Februari  2015, dengan rincian perlombaan sebagai berikut :

1. Futsal Competition

Kategori SMA  diikuti oleh 28 tim dari berbagai sekolah dengan juara pertama SMA Trisukses, kedua SMAN 14 Bandar Lampung, dan ketiga SMA Perintis 1 Bandar Lampung. Kategori SMP diikuti oleh 26 tim dari berbagai sekolah dengan juara pertama SMP PGRI Bandar Lampung, kedua SMPN 9 Bandar Lampung, dan ketiga SMP Arjuna. Kategori SD putra diikuti oleh 16 tim dari berbagai sekolah dengan juara pertama SDN 1 Rajabasa, kedua SD Darul Huda, dan ketiga SD AL-Kautsar.

2. English Olimpiade

SPEECH atau pidato bahasa Inggris tingkat SMP dimenangkan oleh SMPN 4 Bandar Lampung, dan kategori tingkat SMA dimenangkan oleh SMAN 3 Bandar Lampung. STORY TELLING atau bercerita dalam bahasa Inggris tingkat SMP dimenangkan oleh SMPN 2 Bandar Lampung, dan kategori tingkat SMA dimenangkan oleh SMAN 14 Bandar Lampung. Newscasting atau membaca berita dalam bahasa Inggris tingkat SMA dimenangkan oleh SMAN 3 Bandar Lampung.

3.Singing Idol

Lomba menyanyi tingkat SD dimenangkan oleh SD Xaverius 3, tingkat SMP dimenangkan oleh SMPN 1 Bandar Lampung, tingkat SMA dimenangkan oleh SMA Fransiskus.

4.Tarik Tambang

Tujuan dari lomba ini adalah untuk menumbuhkan semangat persatuan sekaligus melestarikan budaya tradisional yang mulai ditinggalkan. Lomba ini dimenangkan oleh SMP TMI untuk kategori SMP dan SMAN 2 Bandar Lampung untuk kategori SMA.

Setiap peserta yang berhasil menjuarai cabang perlombaan tersebut berhak atas hadiah berupa uang pembinaan, trophy, dan sertifikat. Perlombaan SDB Fair tahun ini lebih meriah dan ramai dibandingkan tahun - tahun sebelumnya, hal ini dikarenakan semua cabang perlombaan dilaksanakan pada waktu yang sama dengan tempat perlombaan yang berbeda namun masih dilingkungan sekolah darma bangsa.

Acara ini terselenggara atas kerjasama berbagai pihak, baik dari panitia dewan guru dan staf SDB maupun panitia OSIS SDB, tidak lupa juga kami berterima kasih kepada semua pihak sponsor yang mendukung SDB Fair  2015 Show Your Colour.

 

Written By: Antonius Sepriadi, S.Pd (SMA Teacher)

SDB Fair 2015 (Show Your Colors) - Klik Link Ini

Share This Content

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

SDB Random Video

2012 -2024  Sekolah Darma Bangsa
Jl. Z.A. Pagar Alam No.93A Rajabasa, Bandar Lampung | Tlp: 0721-700931 | Fax: 0721-771556 | Kode Pos: 35142