logotype

Profile

Sekolah Darma Bangsa is a “Non-Secular” National Plus School of International insightful in the Lampung Province, conducting Early Education (Kindergarten) Primary Education (elementary school) and Secondary Education (junior high school and high school).

Bolder Theme, for your corporate site

Vision

Building lifelong learners for the 21st century who are “Smart”, “Dynamic” and “Bright”

Mission

To instill students with knowledge and skills to become creative citizens locally and globally through the dedication of caring and professional staff in an attractive, stimulating, bilingual, learner-centered, and technology-rich school environment.

Bolder Theme, for your corporate site

Curriculum

Conducts Early Education (Kindergarten) using the Montessori Method, Primary Education (elementary school) uses Cambridge and the Indonesian National Curriculum, Secondary Education (junior high school and high school) using Cambridge and the Indonesian National Curriculum. SDB offers ICAS (International Competition and Assessments for Schools) sponsored by the University of North South Wales, Australia.

Bolder Theme, for your corporate site

Facilities

Sekolah Darma Bangsa offers modern air-conditioned classrooms, swimming pool, basketball court, playground, multi-function room, several laboratories, modern ICT labs, and WiFi to provide International academic and non-academic support for students.

Bolder Theme, for your corporate site

Achievements

Sekolah Darma Bangsa students have been universally recognized by the Lampung province, nationally and internationally for academic and non-academic achievements. In our view all SDB students are “WINNERS”.

Bolder Theme, for your corporate site

SDB - TK B Graduation 2015

Pada hari Kamis, 4 Juni 2015 tepat pada pukul 07.30 WIB. Sekolah Darma Bangsa, Bandar Lampung, Lampung, Indonesia melaksanakan acara wisuda untuk tingkat TK B, yang bertempat di Hall Function Darma Bangsa, Jalan ZA Pagar Alam No. 93A Rajabasa Bandar Lampung. Sebelum berlangsungnya acara seluruh wisudawan dan tamu yang hadir diwajibkan berdiri untuk menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia raya dan mars darma bangsa sebagai awal dimulainya acara wisuda.
Sambutan pertama disampaikan oleh Bapak Tri Jalmo, M.Si, selaku Academic Consultan Beliau menyampaikan perihal “Selamat kepada wisudawan” serta ucapan terima kasih kepada para orang tua yang sudah percaya untuk menitipkan buah hatinya menuntut ilmu di Sekolah Darma Bangsa dan ucapan terima kasih juga kepada para Dewan Guru yang telah bekerja keras serta penuh rasa sabar sampai tiba saatnya anak didik mereka selesai mengenyam penidikan di tingkat TK B.

Dalam kesempatan kemarin hadir pula Wali (Eyang) dari siswi Malika TK B dalam pidatonya eyang malika menyampaikan Rasa Hormatnya  serta ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya Kepada para Dewan Guru karena telah mendidik putra putri tercinta menjadi pribadi yang santun dan cerdas, tidak hanya itu eyang juga menyampaikan banyak perubahan yang berarti untuk Cucungnya sebagai contoh dari sisi Bahasa Inggris yang mau tidak mau eyang pun ikut belajar karena beliau melihat setiap hari percapakan yang terlontar dari Malika selalu dalam bahasa inggris.

Demikian, acarapun dilanjutkan dengan pemberian Mendali dan juga Sertifikat kepada masing – masing kelas yakni TK B Happy Hoper, TKB Racing Rabbit, dan TK B Buddy Bear, untuk membuat suasana ini terharu dan bangga bagi Orang Tua, salah satu perwakilan dari TK B, Gladys dengan fasihnya iya  telah menyampaikan puisi dengan menggunakan bahasa inggris yang akan ditujukan Kepada Guru tercinta.

Acara ini juga ikut dimeriahkan oleh penampilan dari adik tingkat Nursery dan TK A, selain itu juga  ada tampilan yang berbeda yakni penampilan dari seluruh Guru TK yang membawakan tarian Baby Beluga sontak penampilan inipun langsung mendapatkan apresiasi tepuk tangan dari para orang tua siswa. Untuk penampilan terakhir yang membuat acara ini makin terharu yakni nanyian dari Siswa/I “Terima Kasih Guruku” yang telah dibawakan oleh seluruh Siswa TK B, serta special penampilan dari Ibu Yuke Guru TK B yang menyanyikan lagu Hymne Guru, dengan diiringi oleh Siswa/i TK B untuk memberikan setangkai bunga mawar kepada Orang Tua. Terlihat semua tak kuasa menahan air mata menerima bentuk cinta kasih dari anak trecinta. 

Demikiaan Acarapun ditutup dengan sesi foto bersama oleh Siswa/siswi TK B dan para Guru di altar Hall Function Darma Bangsa.
 

Written By: Riang Budi Susanti (Public Relation and Marketing Staff)

SDB - TK B Graduation 2015 Klik Link Ini

Share This Content

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

SDB Random Video

2012 -2024  Sekolah Darma Bangsa
Jl. Z.A. Pagar Alam No.93A Rajabasa, Bandar Lampung | Tlp: 0721-700931 | Fax: 0721-771556 | Kode Pos: 35142