logotype

Profile

Sekolah Darma Bangsa is a “Non-Secular” National Plus School of International insightful in the Lampung Province, conducting Early Education (Kindergarten) Primary Education (elementary school) and Secondary Education (junior high school and high school).

Bolder Theme, for your corporate site

Vision

Building lifelong learners for the 21st century who are “Smart”, “Dynamic” and “Bright”

Mission

To instill students with knowledge and skills to become creative citizens locally and globally through the dedication of caring and professional staff in an attractive, stimulating, bilingual, learner-centered, and technology-rich school environment.

Bolder Theme, for your corporate site

Curriculum

Conducts Early Education (Kindergarten) using the Montessori Method, Primary Education (elementary school) uses Cambridge and the Indonesian National Curriculum, Secondary Education (junior high school and high school) using Cambridge and the Indonesian National Curriculum. SDB offers ICAS (International Competition and Assessments for Schools) sponsored by the University of North South Wales, Australia.

Bolder Theme, for your corporate site

Facilities

Sekolah Darma Bangsa offers modern air-conditioned classrooms, swimming pool, basketball court, playground, multi-function room, several laboratories, modern ICT labs, and WiFi to provide International academic and non-academic support for students.

Bolder Theme, for your corporate site

Achievements

Sekolah Darma Bangsa students have been universally recognized by the Lampung province, nationally and internationally for academic and non-academic achievements. In our view all SDB students are “WINNERS”.

Bolder Theme, for your corporate site

SDB Edutrip To Hongkong and Shenzen

Tidak  hanya berimajinasi tetapi buktikanlah sendiri! Kalimat yang tepat untuk menggambarkan kegiatan edutrip yang dilaksanakan olehSekolah Darma Bangsa, Bandar Lampung, Lampung, Indonesia tanggal 9 – 15 Agustus 2015 di Hongkong dan Shenzen. Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi siswa – siswi untuk membuka mata, melihat dan belajar secara langsung perkembangan Negara lain, baik dari segi pendidikan, teknologi, lingkungan social dan sebagainya.

Di dampingi oleh tiga orang guru hampir seluruh siswa kelas IX Vasco dan Cheng ho dengan penuh antusias berangkat dari bandara Raden Inten II menuju Jakarta dilanjutkan dengan penerbangan Jakarta – Hongkong GA 876 take off pukul 22.00 WIB.

Tiba di Hongkong sekitar pukul 06.00 waktu Hongkong langsung dijemput oleh guide dan menuju ke restoran untuk sarapan. Dilanjutkan menuju shenzen dengan perjalanan darat dan chek in di hotel Shenzen. Setelah itu langsung kunjungan ke mineral museum, window of the world, dan herbal shop. Menjelang malam rombongan makan malam direstoran dan diantarkan ke hotel guna istirahat.

Hari kedua setelah sarapan  rombongan keliling city tour, dan diperkirakan sampai dengan makan siang dan tiba waktunya diantarakan menuju ke local restaurant, setelah itu dilanjutkan menuju ke ruins of St. Paul, A.Ma temple, venetian rsort dan diakhiri lowu shopping mall. Dan menjelang malamnya peserta makan malam dan beristirahat di hotel.

Hari ketiga peserta setelah check out di pagi hari segera perserta didrop ke Hongkong, dilanjutkan dengan kunjungan Hongkong University, makan siang, city tour menuju ke evenue star, Victoria of star, dilanjutkan menuju ke jewrly workshop dan menuju ke ladies market, tiba waktunya dilanjutkan makan malam.

Perjalanan hari keempat peserta menuju ke Hongkong City University, setelah makan siang di drop menuju ke Disneyland dan diakhiri dengan pesta kembang api yang sangat luar biasa. Setelah pertunjukan selesai peserta kembali ke hotel untuk makan malam dan istirahat.

Hari kelima, seperti biasa diawali dengan makan pagi. Setelah itu peserta menuju ke kampus Honhkong Politecnic University. Setelah melakukan kegiatan di kampus ini, peserta melanjtkan dengan makan siang. Setelah makan siang, maka semua peserta segera ke airport guna penerbangan menuju ke Jakarta dengan menggunakan Garuda pukul 17.00. Peserta tiba di Jakarta pukul 22.00 WIB dan peserta langsung menuju hotel di Jakarta untuk beristirahat. Saat pagi tiba, peserta ke bandara Soekarno Hatta untuk melakukan penerbangan pukul 09.00 WIB menuju ke bandara Raden Intan Lampung.

Sungguh kegiatan Edutrip ini sangat luar biasa kerena siswa-siswi SMA Darma Bangsa banyak sekali mendapat pengalaman yang baik dan tentu saja menambah wawasan yang positif untuk para siswa.

Writer : Antonius Sepriadi, S.Pd.

Foto Acara Edutrip To Hongkong and Shenzen -> Klik Disini!

Share This Content

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

SDB Random Video

2012 -2024  Sekolah Darma Bangsa
Jl. Z.A. Pagar Alam No.93A Rajabasa, Bandar Lampung | Tlp: 0721-700931 | Fax: 0721-771556 | Kode Pos: 35142