logotype

Profile

Sekolah Darma Bangsa is a “Non-Secular” National Plus School of International insightful in the Lampung Province, conducting Early Education (Kindergarten) Primary Education (elementary school) and Secondary Education (junior high school and high school).

Bolder Theme, for your corporate site

Vision

Building lifelong learners for the 21st century who are “Smart”, “Dynamic” and “Bright”

Mission

To instill students with knowledge and skills to become creative citizens locally and globally through the dedication of caring and professional staff in an attractive, stimulating, bilingual, learner-centered, and technology-rich school environment.

Bolder Theme, for your corporate site

Curriculum

Conducts Early Education (Kindergarten) using the Montessori Method, Primary Education (elementary school) uses Cambridge and the Indonesian National Curriculum, Secondary Education (junior high school and high school) using Cambridge and the Indonesian National Curriculum. SDB offers ICAS (International Competition and Assessments for Schools) sponsored by the University of North South Wales, Australia.

Bolder Theme, for your corporate site

Facilities

Sekolah Darma Bangsa offers modern air-conditioned classrooms, swimming pool, basketball court, playground, multi-function room, several laboratories, modern ICT labs, and WiFi to provide International academic and non-academic support for students.

Bolder Theme, for your corporate site

Achievements

Sekolah Darma Bangsa students have been universally recognized by the Lampung province, nationally and internationally for academic and non-academic achievements. In our view all SDB students are “WINNERS”.

Bolder Theme, for your corporate site

Teachers Day Cellebration Sekolah Darma Bangsa 2015

Sebagai penghormatan kepada guru, pemerintah Republik Indonesia dengan Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994, menetapkan hari lahir PGRI tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional, dan diperingati setiap tahunnya. Atas dasar itu tepat pada tanggal 25/11/15 Kemarin, Sekolah Darma Bangsa, Bandar Lampung, Lampung, Indonesia juga memperingati hari guru. Peringatan itu  diawali dengan upacara bendera namun ada yang berbeda pada pelaksanaan upacara bendera kali ini,  jika biasanya petugas upacara bendera adalah para siswa yang bertugas dalam peringatan hari guru ini semua petugas upacara adalah para guru.

Seusai upacara dilanjutkan dengan persembahan siswi SMP yang membuat haru para dewan guru siswi-siswi tersebut mempersembahkan sebuah lagu yang menyentuh dan setangkai bunga mawar merah ungkapan terima kasih mereka kepada guru-guru yang telah mendidiknya. Terlihat semua yang menyaksikan pun larut dalam Susana itu. Berbeda dengan siswi SMP, siswa-siswi SMA mempersembahkan parodi yang menirukan gaya yang mirip sekali dengan pimpinan, kepala sekolah sampai semua guru-guru SMA sontak hal ini memicu gelak tawa. Sebagai salah satu guru seni SMP- SMA Sekolah Darma Bangsa Ms. Karlina, mengungkapkan adanya persembahan oleh siswa-siwinya ini menunjukan bahwa ada kedekatan emosional yang terjalin erat antara guru dan siswanya sekaligus bentuk perhatian siswa terhadap gurunya.  Pada akhir acara secara bersama - sama pimpinan, kepala sekolah, guru, staff dan siswa  melepaskan balon yang bertuliskan Happy Teachers Day ke Udara sebagai simbol kebahagiaan warga sekolah darma bangsa dalam merayakan hari guru.

Setiap tahunnya sekolah darma bangsa selalu merayakan hari guru kegiatan  ini selalu dibarengi dengan acara pencil project. Bapak Dr. Tri Jalmo, M.Si. menjelaskan kegiatan Pencil Project adalah kegiatan yang dibuat oleh siswa berupa penjualan hasil karya mereka baik berupa lukisan, celengan dan lain sebagainya yang dituangkan dalam bentuk bazar yang mana hasil akhir penjualan ini  seluruhnya akan disumbangkan kepada mereka yang membutuhkan.

Tidak kalah seru di sudut kiri ada acara lelang pakaian dan sepatu yang diikuti tidak hanya para orang tua tetapi guru, staff pun boleh membeli barang-barang tersebut tentu dengan harga lelang yang paling tinggi. Harga lelang dimulai dari harga Rp. 20.000,- Hasil akhir lelang ini pun sama akan disumbangkan. Salah satu penawar dengan harga lelang tertinggi Ibu Surya Maryati salah satu orang tua siswa mengungkapkan beliau sangat senang ada acara lelang ini “ Kalau bisa sering-sering ada acara seperti ini karena kita bisa secara langsung menyumbang”. Tuturnya. Segala rangakian acara selesai tepat jam 12.00 siang.

By: Riang Budi Susanti

Foto Kegiatan Teachers Day Cellebration 2015 Sekolah Darma Bangsa klik disini!

Share This Content

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

SDB Random Video

2012 -2024  Sekolah Darma Bangsa
Jl. Z.A. Pagar Alam No.93A Rajabasa, Bandar Lampung | Tlp: 0721-700931 | Fax: 0721-771556 | Kode Pos: 35142