logotype

Profile

Sekolah Darma Bangsa is a “Non-Secular” National Plus School of International insightful in the Lampung Province, conducting Early Education (Kindergarten) Primary Education (elementary school) and Secondary Education (junior high school and high school).

Bolder Theme, for your corporate site

Vision

Building lifelong learners for the 21st century who are “Smart”, “Dynamic” and “Bright”

Mission

To instill students with knowledge and skills to become creative citizens locally and globally through the dedication of caring and professional staff in an attractive, stimulating, bilingual, learner-centered, and technology-rich school environment.

Bolder Theme, for your corporate site

Curriculum

Conducts Early Education (Kindergarten) using the Montessori Method, Primary Education (elementary school) uses Cambridge and the Indonesian National Curriculum, Secondary Education (junior high school and high school) using Cambridge and the Indonesian National Curriculum. SDB offers ICAS (International Competition and Assessments for Schools) sponsored by the University of North South Wales, Australia.

Bolder Theme, for your corporate site

Facilities

Sekolah Darma Bangsa offers modern air-conditioned classrooms, swimming pool, basketball court, playground, multi-function room, several laboratories, modern ICT labs, and WiFi to provide International academic and non-academic support for students.

Bolder Theme, for your corporate site

Achievements

Sekolah Darma Bangsa students have been universally recognized by the Lampung province, nationally and internationally for academic and non-academic achievements. In our view all SDB students are “WINNERS”.

Bolder Theme, for your corporate site

NTK Got Talent 2016

NTK Sekolah Darma Bangsa, Bandar Lampung, Indonesia,  kembali hadir dengan mengadakan acara lomba fashion show tanggal 24 Maret 2016 dalam rangka perayaan SDB Fair yang ke-9 tahun. Lomba ini di ikuti oleh 2 kategori:

Kategori 1 : Usia 2 – 3,6 Tahun (anak dan orang tua)
Kategori 2 : Usia 3,7 – 6 (anak)

 


Seperti yang kita tahu, fashion show telah menjadi lomba dan event favorit bagi para pecinta fashion anak. Selain beradu bakat dan potensi anak, lomba fashion show juga dapat meningkatkan percaya diri anak di depan umum. Sehingga anak menjadi lebih berani secara positif dan menyalurkan bakatnya diatas panggung.


Tema yang dipakai dalam acara fashion show kali ini adalah casual batik. Batik saat ini telah berubah kesan yang dulu resmi dan kaku menjadi lebih casual dan juga santai. Bagaimana tidak, hampir semua orang pada saat ini memadu-padankan batik dengan bahan lainnya. Batik yang dulu hanya dipakai pada saat acara kebudayaan ataupun kehormatan, saat ini bisa digunakan di berbagai macam kesempatan. Model casual trendy menjadi pilihan kami untuk membawa anak menjadi juara. 
   
Kabar gembira atas juara fashion show tema casual batik untuk kategori 1 (anak dan orang tua) juara 1 dengan  nomor peserta 07 diraih oleh Ridhoandra Athalla Khaira. Juara 2 dengan  nomor peserta  01 diraih oleh Queenza Khumaira dan juara ke 3 dengan nomor peserta 08 atas nama AzZahra Aqila Putri. 

Untuk pemenang kategori ke 2 juara 1 diraih oleh peserta nomor  13 atas nama Nicanta Dimahi, juara 2 diraih oleh nomor peserta 14 atas nama Laura Mulanda Azizah dan juara 3 diraih oleh peserta nomor  10 atas nama Dzeko Deris Komara.
 
Keriteria penilaian dari Lomba ini yaitu :   
•    Kepercayaan Diri
•    Ekspresi Wajah
•    Kesesuaian busana dengan tema (Kasual Batik)
•    Kecocokan kostum orang tua dan anak (untuk kategori 1)
•    Kesesuaian kostum untuk anak (untuk kategori 2)


Total hadiah dalam acara ini berupa uang tunai ratusan ribu rupiah, sertifikat, goody bag berisi souvenirs yang salah satunya disupport oleh Fajar Agung Raden Intan Bandar Lampung. Selamat dan sukses untuk anak – anak, semoga semakin bertambah prestasinya. Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam acara ini baik itu Kepala Sekolah NTK-SD, Penasehat kurikulum, guru - guru maupun staff yang ada di lingkungan Sekolah Darma Bangsa.

By : Bertha Amalia, S.Pd (NTK Teacher)

Foto Kegiatan klik disini!

Share This Content

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

SDB Random Video

2012 -2024  Sekolah Darma Bangsa
Jl. Z.A. Pagar Alam No.93A Rajabasa, Bandar Lampung | Tlp: 0721-700931 | Fax: 0721-771556 | Kode Pos: 35142