logotype

Profile

Sekolah Darma Bangsa is a “Non-Secular” National Plus School of International insightful in the Lampung Province, conducting Early Education (Kindergarten) Primary Education (elementary school) and Secondary Education (junior high school and high school).

Bolder Theme, for your corporate site

Vision

Building lifelong learners for the 21st century who are “Smart”, “Dynamic” and “Bright”

Mission

To instill students with knowledge and skills to become creative citizens locally and globally through the dedication of caring and professional staff in an attractive, stimulating, bilingual, learner-centered, and technology-rich school environment.

Bolder Theme, for your corporate site

Curriculum

Conducts Early Education (Kindergarten) using the Montessori Method, Primary Education (elementary school) uses Cambridge and the Indonesian National Curriculum, Secondary Education (junior high school and high school) using Cambridge and the Indonesian National Curriculum. SDB offers ICAS (International Competition and Assessments for Schools) sponsored by the University of North South Wales, Australia.

Bolder Theme, for your corporate site

Facilities

Sekolah Darma Bangsa offers modern air-conditioned classrooms, swimming pool, basketball court, playground, multi-function room, several laboratories, modern ICT labs, and WiFi to provide International academic and non-academic support for students.

Bolder Theme, for your corporate site

Achievements

Sekolah Darma Bangsa students have been universally recognized by the Lampung province, nationally and internationally for academic and non-academic achievements. In our view all SDB students are “WINNERS”.

Bolder Theme, for your corporate site

Mozart & Shakespeare Edutrip to Singapore

Program Edutrip merupakan salah satu program wajib Sekolah Darma Bangsa, Bandar Lampung, Lampung, Indonesia yang diperuntukan bagi siswa/siswi kelas XII kali ini program edutrip mengunjungi negara singapura perjalanan dimulai pada Senin (24 juli 2017) keberangkatan dari bandara radin intan II menuju bandara Hang Nadim Batam pada pukul  12.5 PM kemudian dilanjutkan ke pelabuhan menaiki Ferry menuju negara singapura, di sini kami harus melewati imigrasi yang cukup ketat siswa/siswi pun belajar untuk tertib beraminitrasi dan dapat menjawab pertanyaan dari petugas imigrasi setempat.

Selasa, 25 Juli 2017 hari pertama tempat yang kami kunjungi kampus Raffles Design Institue disini siswa siswi mendapat penjelasan tentang kampus dan bagaimana kampus ini membekali mahasiswanya dengan skill yang diimplentasikan dengan project kerja nyata dengan brand brand ternama sehingga setelah lulus mahasiswa langsung dapat memperoleh pekerjaan kampus ini memberikan kesempatan kami untuk mengikuti workshop design graphis dan product design langsung dari para dosen ahli pada kelompok design graphis siswa siswi diberikan pengalaman membuat design sebuah isi rumah yang disesuaikan dengan tema yang dipilih dan pada kelompok product design belajar membuat hiasan lampu yang dikreasikan sesuai dengan keinginan tetapi harus memiliki nilai jual. Senangnya semua hasil karya boleh dibawa pulang.

Hari kedua (Rabu, 26 Juli 2017) tidak kalah seru kami mengunjungi kampus ke 2 MDIS (Management Development Institue of Singapore) pada kesempatan ini siswa/siswi langsung diberikan workshop mengenai Hospitality fokus keilmuan yang dipelajari pada jurusan perhotelan namun siswa siswi tidak belajar tentang itu tetapi membuat minuman caramel latte mulai dari membuat crem, mengolah kopi, sampai mencampur minuman tersebut dengan cairan caramel semua siswa/siswi benar benar mencoba membuat minuman tersebut satu persatu. Kelompok lain ada design fashion mereka membuat design gaun  dari sebuah bunga mawar yang diimplemtasikan pada kertas gambar hasilnya sangat bagus jika dilihat itu bisa menjadi trend baru pada dunia design fashion karena masing masing siswa/siswi membuat dengan kreasinya sendiri selain workshop siswa/siswi diajak berkeliling kampus MDIS disini banyak sekali lab yang disediakan yang alatnya disesuaikan dengan alat standar industri antara lain yang dikunjungi Enginering Laboratory, Life Sciences Laboratory, Hospitality Training Centre, Fashion Lab, dan Mass Communication Studio. Nah, pada Lab ini siswa/siswi langsung diminta untuk mencoba semua alat mulai mempersiapkan aktor/aktris, Kameramen, dan ruang kontrol tidak menunggu lama siswa/siswi langsung mengambil peran ada yang membawa berita, kameramen dan yang memonitoring ruang kontrol suara serta keseuaian warna gambar.

Hari Ketiga (27 Juli 2017) kami ke NTU (Nanyang Technological University) salah satu kampus negeri di Singapore disini anak anak melihat jurusan apa saja serta berkeliling melihat kawasan kampus tersebut. Kegiatan kami selama 6 hari di singapore sangat membuka wawasan siswa/siswi serta dapat menjadi pilihan belajar untuk melanjutkan keperguruan tinggi di negara maju. Selain kegiatan mengunjungi kampus kami juga melihat lihat majunya teknologi, bangunan –bangunan bersejarah dan hari terakhir ditutup dengan mengunjungi Universal Studio ini juga tak kalah seru setelah belajar selama 4 hari siswa/siswi diberi kesempatan bermain di areal tersebut. perjalanan yang sangat mengedukasi siswa-siswi SMA Darma Bangsa. 

Written By : Riang Budi Susanti, S.Pd. (Public Relations)

Foto Kegiatan Mozart & Shakespeare Edutrip to Singapore klik disini!

Share This Content

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

SDB Random Video

2012 -2024  Sekolah Darma Bangsa
Jl. Z.A. Pagar Alam No.93A Rajabasa, Bandar Lampung | Tlp: 0721-700931 | Fax: 0721-771556 | Kode Pos: 35142