logotype

Profile

Sekolah Darma Bangsa is a “Non-Secular” National Plus School of International insightful in the Lampung Province, conducting Early Education (Kindergarten) Primary Education (elementary school) and Secondary Education (junior high school and high school).

Bolder Theme, for your corporate site

Vision

Building lifelong learners for the 21st century who are “Smart”, “Dynamic” and “Bright”

Mission

To instill students with knowledge and skills to become creative citizens locally and globally through the dedication of caring and professional staff in an attractive, stimulating, bilingual, learner-centered, and technology-rich school environment.

Bolder Theme, for your corporate site

Curriculum

Conducts Early Education (Kindergarten) using the Montessori Method, Primary Education (elementary school) uses Cambridge and the Indonesian National Curriculum, Secondary Education (junior high school and high school) using Cambridge and the Indonesian National Curriculum. SDB offers ICAS (International Competition and Assessments for Schools) sponsored by the University of North South Wales, Australia.

Bolder Theme, for your corporate site

Facilities

Sekolah Darma Bangsa offers modern air-conditioned classrooms, swimming pool, basketball court, playground, multi-function room, several laboratories, modern ICT labs, and WiFi to provide International academic and non-academic support for students.

Bolder Theme, for your corporate site

Achievements

Sekolah Darma Bangsa students have been universally recognized by the Lampung province, nationally and internationally for academic and non-academic achievements. In our view all SDB students are “WINNERS”.

Bolder Theme, for your corporate site

SDB Bangun Gedung Baru

SDB - Untuk meningkatkan pelayanan dan memaksimalkan kegiatan belajar mengajar, Sekolah Darma Bangsa  (SDB) me-launching Pembangunan Gedung Extention  yang diselenggarakan di halaman belakang SDB, Jumat (15/02). Acara ini diadakan sekaligus dengan perayaan Tahun Baru Imlek bersama dengan seluruh siswa , orangtua murid SDB dan para tamu undangan.

Head Master SDB Dr Trijalmo M.Si mengatakan, pembangunan gedung ini merupakan penambahan lokal kelas untuk siswa SMP dan SMA. Rencananya  gedung yang akan dibangun terdiri dari lima lantai. Setiap lantainya ada delapan kelas, lantai ke lima akan dijadikan sebagai aula. Jadi total keseluruhannya ada tiga puluh satu lokal kelas baru.
“Saat ini SDB memiliki jumlah siswa sebanyak 434 siswa dengan jumlah siswa maksimal satu kelas 20 siswa,” kata Trijalmo.

Acara dimeriahkan dengan Barongsai, penampilan siswa siswi SDB dengan tarian dan lagu lagu mandarin juga diakhiri dengan Flash Mob oleh siswa siswa SMP dan SMA.  Pada saat peletakan batu pertama  dihadiri Wardiman Djojonegoro selaku Pembina dan  Penasehat Sekolah Darma Bangsa.

Menurut Trijalmo, saat ini SDB masih mengemban kurikulum Nasional. Ke depan akan  meningkatkan menjadi kurikulum yang berstandar Internasional dengan guru-guru dari luar negeri.  “Kehadiran pengajar dari luar negeri ini selain untuk  memacu semangat siswa belajar, untuk berbagi pengalaman cara dan teknik belajar dan mengajar,”  ujar Trijalmo sambil menjelaskan, saat ini ada  lima tenaga pengajar yang berasal dari luar negeri diantaranya dari negara Kamboja, Jerman, London, dan Amerika Serikat (AS).

Bicara soal biaya sekolah, Trijalmo menjelaskan dibandingkan sekolah Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI), biaya sekolah di SDB relatif jauh lebih terjangkau. Namun, SDB memberikan kualitas yang baik mengenai pendidikan untuk siswa-siswi peserta didik.

Sementara Ketua Yayasan Alfian Husin mengatakan, saat ini SDB sedang memberi pembekalan kepada siswa agar siap menghadapi globalisasi.Sehingga generasi muda tidak kalah bersaing. “Untuk memaksimalkan hal tersebut ada program mengundang guru dari luar negeri, penambahan lokal kelas, dan juga memberikan keringanan untuk siswa berprestasi dan kurang mampu. Kami juga akan melakukan penilaian berbeda untuk siswa SMP yang memiliki nilai tinggi dan berprestasi untuk masuk ke sekolah SDB ini,” pungkas Alfian.

Alfian berharap dengan adanya penambahan gedung baru ini diharapkan SDB dapat meningkatkan kurikulum ke taraf internasional. “Sekolah itu tidak hanya sekadar bermutu, yang dikatakan bermutu adalah setaraf dengan negara tetangga. Seperti Malaysia, dan Singapura,” jelas Alfian.

 

 

 

Share This Content

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

SDB Random Video

2012 -2024  Sekolah Darma Bangsa
Jl. Z.A. Pagar Alam No.93A Rajabasa, Bandar Lampung | Tlp: 0721-700931 | Fax: 0721-771556 | Kode Pos: 35142