logotype

Profile

Sekolah Darma Bangsa is a “Non-Secular” National Plus School of International insightful in the Lampung Province, conducting Early Education (Kindergarten) Primary Education (elementary school) and Secondary Education (junior high school and high school).

Bolder Theme, for your corporate site

Vision

Building lifelong learners for the 21st century who are “Smart”, “Dynamic” and “Bright”

Mission

To instill students with knowledge and skills to become creative citizens locally and globally through the dedication of caring and professional staff in an attractive, stimulating, bilingual, learner-centered, and technology-rich school environment.

Bolder Theme, for your corporate site

Curriculum

Conducts Early Education (Kindergarten) using the Montessori Method, Primary Education (elementary school) uses Cambridge and the Indonesian National Curriculum, Secondary Education (junior high school and high school) using Cambridge and the Indonesian National Curriculum. SDB offers ICAS (International Competition and Assessments for Schools) sponsored by the University of North South Wales, Australia.

Bolder Theme, for your corporate site

Facilities

Sekolah Darma Bangsa offers modern air-conditioned classrooms, swimming pool, basketball court, playground, multi-function room, several laboratories, modern ICT labs, and WiFi to provide International academic and non-academic support for students.

Bolder Theme, for your corporate site

Achievements

Sekolah Darma Bangsa students have been universally recognized by the Lampung province, nationally and internationally for academic and non-academic achievements. In our view all SDB students are “WINNERS”.

Bolder Theme, for your corporate site

United Nations Day SMP - SMA

Peringatan hari Sumpah Pemuda ke 85, sekaligus memperingati Bulan Bahasa dan United Nations Day, dilaksanakan di Sekolah Darma Bangsa pada tanggal 28 Oktober. Pertama-tama kami melakukan upacara memperingati hari Sumpah Pemuda ke 85 di lapangan olah raga Sekolah Darma Bangsa. Setelah upacara, acara berlanjut ke Hall SDB untuk mengadakan pelantikan pengurus OSIS SMP yang baru.

Fahrani Yossa Prachika, President OSIS SMP terpilih, Daniel Adimasta, Wakil President OSIS SMP, beserta 32 siswa SMP lainnya dilantik oleh Ms. Setiana selaku kepala SMP Darma Bangsa, sebagai pengurus OSIS SMP Darma Bangsa masa jabatan 2013-2014. Selanjutnya acara masuk ke kegiatan inti memperingati United Nations Day.

Kegiatan pertama adalah Game “Ranking 1”. Di dalam game ini seluruh siswa SMP ikut ambil bagian. Terdiri dari 4 babak dengan soal berbahasa Inggris mengenai pengetahuan umum dan grammar bahasa Inggris. Pada babak pertama terdapat 17 siswa yang ikut serta pada tiap babaknya dan menyisakan maksimal 5 siswa untuk masuk ke semifinal. Di semifinal terdapat 9 siswa yang masih bertahan, yang menyisakan 3 siswa yang masuk ke babak final. Dan pada saat grandfinal perwakilan dari kelas Saturn grade 10, Nyayu Syafia M., memenangkan game “Rangking 1” ini.

Kegiatan selanjutnya adalah Cultural Presentation, dimana setiap kelas (2 kelas grade 7 dan 2 kelas grade 8) mempresentasikan Folk Costum, Food, Traditional House, Icon/Landmark of Country, National Anthem dan Slogan of Country. Di sini kelas Saturn (grade 9) tidak ikut serta dalam kegiatan, karena sebelumnya mereka harus fokus mempersiapkan TO. Setiap kelas diberikan waktu 15 menit oleh juri, yaitu Mr. Ore, Mr. Tri dan Mr. Iwan. Para juri memberikan nilai yang tinggi kepada kelas yang banyak menggunakan recycle stuffs dan scraps. Yang menjadi penilaian juri adalah pronunciation, creativity dan teamwork.

Setelah 2 presentasi sesi pertama tentang Negara Yunani dan Rusia ditampilkan oleh kelas Andromeda (grade 8) dan Capella (grade 7), kegiatan diselingi dengan lomba baca puisi untuk memperingati Bulan Bahasa, disini setiap kelas menunjuk satu wakilnya untuk membacakan puisi diatas panggung dihadapan dua juri Ms. Made Shelly dan Ms. Karlina. Pada sesi pertama ini, Farhan perwakilan maju mewakilkan kelas Saturn dan Siti Marissa P. mewakilkan Milkyway (grade 8).

Dua presentasi berikutnya dibawakan oleh kelas Canopus (grade 7) dan Milkyway, yang mempresentasikan negara Vietnam dan Australia. Kemudian diselingi lagi dengan 3 penampilan lomba baca puisi oleh Rara perwakilan kelas Canopus, Syifa Shidqiyah perwakilan kelas Andromeda dan Lovely Ardanes perwakilan Capella. Kegiatan inti ini ditutup dengan penampilan Choir oleh perwakilan Andromeda dan Milkyway di atas panggung.

Pada pukul 15:00 setelah istirahat dan siswa-siswa SMP berkeliling ke kelas-kelas SMA yang telah didekorasi, diumumkan pemenang Cultural Presentation dan Poetry Competition. Para Juri Cultural Presentation memberikan nilai tertinggi kepada kelas Andromeda dengan total nilai 255, diikuti kelas Milkyway yang hanya terpaut 1 angka yaitu 254, dan Canopus dengan nilai 249. Untuk pemenang poetry competition para juri memutuskan Farhan Kurnia perwakilan dari Saturn sebagai penampilan pembacaan puisi terbaik.

Foto Acara UN Day SMP - SMA -> Klik Link Ini

Share This Content

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

SDB Random Video

2012 -2024  Sekolah Darma Bangsa
Jl. Z.A. Pagar Alam No.93A Rajabasa, Bandar Lampung | Tlp: 0721-700931 | Fax: 0721-771556 | Kode Pos: 35142