logotype

Profile

Sekolah Darma Bangsa is a “Non-Secular” National Plus School of International insightful in the Lampung Province, conducting Early Education (Kindergarten) Primary Education (elementary school) and Secondary Education (junior high school and high school).

Bolder Theme, for your corporate site

Vision

Building lifelong learners for the 21st century who are “Smart”, “Dynamic” and “Bright”

Mission

To instill students with knowledge and skills to become creative citizens locally and globally through the dedication of caring and professional staff in an attractive, stimulating, bilingual, learner-centered, and technology-rich school environment.

Bolder Theme, for your corporate site

Curriculum

Conducts Early Education (Kindergarten) using the Montessori Method, Primary Education (elementary school) uses Cambridge and the Indonesian National Curriculum, Secondary Education (junior high school and high school) using Cambridge and the Indonesian National Curriculum. SDB offers ICAS (International Competition and Assessments for Schools) sponsored by the University of North South Wales, Australia.

Bolder Theme, for your corporate site

Facilities

Sekolah Darma Bangsa offers modern air-conditioned classrooms, swimming pool, basketball court, playground, multi-function room, several laboratories, modern ICT labs, and WiFi to provide International academic and non-academic support for students.

Bolder Theme, for your corporate site

Achievements

Sekolah Darma Bangsa students have been universally recognized by the Lampung province, nationally and internationally for academic and non-academic achievements. In our view all SDB students are “WINNERS”.

Bolder Theme, for your corporate site

United Nations Day SD - NTK

Hari Perserikatan Bangsa-Bangsa atau biasa disingkat PBB. (United Nations atau disingkat UN Day) adalah sebuah organisasi internasional yang anggotanya hampir seluruh negara di dunia. Lembaga ini dibentuk untuk memfasilitasi dalam hukum keamanan internasional, pengembangan ekonomi, perlindungan sosial, hak asasi dan pencapaian perdamaian dunia. Perserikatan Bangsa-Bangsa didirikan di San Fransisco pada 24 Oktober 1945.

 

NTK/SD Darma Bangsa mengadakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan acara United Nations Day. Sebelum acara tersebut berlangsung, siswa dan siswi NTK/SD mengadakan gladi bersih pada hari Rabu tanggal 23 Oktober 2013. Setelah itu, para guru saling membantu satu sama lain untuk menyiapkan berbagai perlengkapan seperti menghias bendera dari berbagai negara dan menghias hasil karya anak untuk diletakkan di lingkungan sekolah. Selain itu, para guru juga membantu orang tua menyiapkan kostum yang dipakai untuk anak-anak.

Tepat pada hari Jum’at tanggal 25 Oktober 2013 pukul 08.00 pagi acara tersebut dimulai dan diawali dengan pembukaan yang dipandu oleh Ms. Mira dan Ms. Damai selaku pembawa acara. Selanjutnya acara sambutan yang pertama disampaikan oleh Headmaster Sekolah Darma Bangsa Mr. Ore. Sambutan yang kedua disampaikan oleh Ms. Umi selaku Kepala Sekolah NTK, dan yang terakhir disampaikan oleh Kepala Sekolah SD yaitu Ms. Icha. Acara berikutnya penampilan dari siswa dan siswi NTK yaitu menampilkan tarian dari berbagai negara diantaranya :

 

Nursery Cutie    : Korea

TK A Sweety    : China

TK A Shiny       : Spanyol

TK B Smile        : India

TK B Happy      : Inggris

Anak-anak NTK sangat antusias mengikutikegiatan tersebut. Berbagai doorprize dari sponsor juga turut memeriahkan acara. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh siswa dan siswi SD kelas 1 sampai kelas 6. Para siswa dan siswi SD menampilkan berbagai kegiatan diantaranya bernyanyi secara perkelas, menari, dan menampilkan olah raga bela diri ”taekwondo”.

Para juri dalam kegiatan tersebut yaitu: Ms. Ummi, Ms. Icha dan Mr. Ross. Sekitar pukul 10.30 pembawa acara mengumumkan pemenang lomba dari NTK. Juara pertama diraih oleh kelas TK B Smile (Ms. Bertha), juara kedua diraih oleh TK A Sweety (Ms. Evi) dan juara ketiga diraih oleh kelas TK B Happy (Ms. Ayu). Selanjutnya Juara Harapan I diraih oleh kelas TK A (Shiny) dan Juara Harapan II diraih oleh kelas Nursery Cutie (Ms. Mira). Kemudian para juri juga mengumumkan pemenang lomba dari SD. Kegiatan tersebut berakhir pada pukul 11.30. Alhamdulillah, acara tersebut berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan apapun.

Diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini akan mengasah talenta siswa dan menumbuhkan kepedulian terhadap bangsa dan negara.

Foto Acara NTK/SD - United Nations Day -> Klik Link Ini

Share This Content

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

SDB Random Video

2012 -2024  Sekolah Darma Bangsa
Jl. Z.A. Pagar Alam No.93A Rajabasa, Bandar Lampung | Tlp: 0721-700931 | Fax: 0721-771556 | Kode Pos: 35142