logotype

Profile

Sekolah Darma Bangsa is a “Non-Secular” National Plus School of International insightful in the Lampung Province, conducting Early Education (Kindergarten) Primary Education (elementary school) and Secondary Education (junior high school and high school).

Bolder Theme, for your corporate site

Vision

Building lifelong learners for the 21st century who are “Smart”, “Dynamic” and “Bright”

Mission

To instill students with knowledge and skills to become creative citizens locally and globally through the dedication of caring and professional staff in an attractive, stimulating, bilingual, learner-centered, and technology-rich school environment.

Bolder Theme, for your corporate site

Curriculum

Conducts Early Education (Kindergarten) using the Montessori Method, Primary Education (elementary school) uses Cambridge and the Indonesian National Curriculum, Secondary Education (junior high school and high school) using Cambridge and the Indonesian National Curriculum. SDB offers ICAS (International Competition and Assessments for Schools) sponsored by the University of North South Wales, Australia.

Bolder Theme, for your corporate site

Facilities

Sekolah Darma Bangsa offers modern air-conditioned classrooms, swimming pool, basketball court, playground, multi-function room, several laboratories, modern ICT labs, and WiFi to provide International academic and non-academic support for students.

Bolder Theme, for your corporate site

Achievements

Sekolah Darma Bangsa students have been universally recognized by the Lampung province, nationally and internationally for academic and non-academic achievements. In our view all SDB students are “WINNERS”.

Bolder Theme, for your corporate site

T-NTK DARMA BANGSA MEMPERINGATI HARI KEMERDEKAAN

Sangat meriah sekali lho kegiatan dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia di T-NTK Darma Bangsa, Bandar Lampung, Lampung, Indonesia Kegiatan perlombaan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 15 Agustus 2017 (Toddler Class) dan Jumat, 18 Agustus 2017. Jumlah peserta lomba yaitu 101 anak yang diantaranya dari level Toddler, Nursery, TK A dan TK B.

 

Ada beberapa macam lomba yang sangat menyenangkan dan yang paling ditunggu-tunggu adalah acara penyerahan hadiah bagi anak-anak yang meraih juara dalam perlombaan. 

coba yuukkk kita intip,,

Sebelum Toddler Class beraksi, guru memberikan contoh terlebih dahulu, supaya para jagoan dari Toddler bisa berlomba dengan benar dan semangat.

Untuk Toddler, anak-anak melakukan lomba memindahkan bola merah putih kedalam bak yang berwarna merah putih pula. Lomba ini dilakukan dengan sangat meriah, Anak berlomba memindahkan 5 bola dan yang tercepat dialah pemenangnya.

SEMANGAT YA...

Oke deh,,, setelah melihat contoh dari guru, kini saatnya anak-anak Toddler beraksi,

Ayooooo..kalian pastiii bisssaaaa......

Anak Toddler sedang melakukan kegiatan lomba memindahkan bola merah putih

Sekarang giliran anak-anak Nursery yang akan beraksi,,, kira-kira apa ya lombanya....

OOoooo.. ternyata anak-anak berlomba memindahkan bendera merah putih dari satu tempat ke tempat lainnya…wahhh.... menyenangkan sekali,,, lomba ini bisa melatih mortorik kasar serta ketangkasan dan kecepatan anak,, SEMANGAT .... 

Video Anak Nursery sedang melakukan kegiatan lomba memindahkan bendera merah putih

 

Selanjutnya TK A akan berjuang dalam lomba membawa kelereng diatas sendok,,, jalan yang cepat ya sayang,,, tapi ingat,, jangan sampai kelerengnya jatuh dari sendoknya,,

 

Anak TK A sedang melakukan kegiatan lomba kelereng

Wah,,,ternyata TK A memiliki dua perlombaan nih, satu lagi lomba memindahkan bendera yang semangat ya untuk TK A…

Ada juga nih lomba untuk anak TK B,, yaitu lomba menyusun gelas pelastik merah putih membentuk piramida dan memindahkan bendera,,,, Perlombaan ini dilakukan dengan penuh semangat dan daya juang yang tinggi… Sungguh hebat anak-anak TK B Sekolah Darma Bangsa Lampung….

 

Anak TK B sedang melakukan kegiatan lomba menyusun gelas membentuk piramida

Anak TK B sedang melakukan kegiatan lomba memindahkan bendera merah putih

Setelah usai semua kegiatan perlombaan,, masing masing guru kelas (juri) langsung berdiskusi dan menghitung scor yang didapat oleh para jagoan-jagoan kita,, Ayo semangat juriiii,,,,,

Dan akhirnya, acara lomba-lomba dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia sudah dapat dilaksanakan dengan meriah,,,

Itu dia hadianya,,,dan... merekalah yang menjadi  SANG JUARANYA,,,, selamat ya,....

Nursery, inilah pemenang lomba memindahkan bola merah putih ke dalam keranjang

TK A, inilah salah satu pemenang lomba memindahkan kelereng dan bendera

TK A, inilah pemenang lomba memindahkan kelereng dan bendera

Dari TK B, inilah pemenang  lomba menyusun gelas/Puan dan Alexa memenangkan lomba memindahkan bendera

MERDEKA !!!

 

Written by : Ayu Nurpikasari, S.Pd (T-NTK Teacher)

Share This Content

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

SDB Random Video

2012 -2024  Sekolah Darma Bangsa
Jl. Z.A. Pagar Alam No.93A Rajabasa, Bandar Lampung | Tlp: 0721-700931 | Fax: 0721-771556 | Kode Pos: 35142