logotype

Profile

Sekolah Darma Bangsa is a “Non-Secular” National Plus School of International insightful in the Lampung Province, conducting Early Education (Kindergarten) Primary Education (elementary school) and Secondary Education (junior high school and high school).

Bolder Theme, for your corporate site

Vision

Building lifelong learners for the 21st century who are “Smart”, “Dynamic” and “Bright”

Mission

To instill students with knowledge and skills to become creative citizens locally and globally through the dedication of caring and professional staff in an attractive, stimulating, bilingual, learner-centered, and technology-rich school environment.

Bolder Theme, for your corporate site

Curriculum

Conducts Early Education (Kindergarten) using the Montessori Method, Primary Education (elementary school) uses Cambridge and the Indonesian National Curriculum, Secondary Education (junior high school and high school) using Cambridge and the Indonesian National Curriculum. SDB offers ICAS (International Competition and Assessments for Schools) sponsored by the University of North South Wales, Australia.

Bolder Theme, for your corporate site

Facilities

Sekolah Darma Bangsa offers modern air-conditioned classrooms, swimming pool, basketball court, playground, multi-function room, several laboratories, modern ICT labs, and WiFi to provide International academic and non-academic support for students.

Bolder Theme, for your corporate site

Achievements

Sekolah Darma Bangsa students have been universally recognized by the Lampung province, nationally and internationally for academic and non-academic achievements. In our view all SDB students are “WINNERS”.

Bolder Theme, for your corporate site

Acara Closing Semester & Natal 2017

Setiap tahun Sekolah Darma Bangsa mengadakan acara Closing Semester dan  merayakan Hari Natal. Tepat pada tanggal 12 Desember 2017, acara yang telah disusun sedemikian rupa dan penuh pertimbangan berdasarkan persetujuan Owner telah dilaksanakan dengan penuh semangat. Penutupan semester merupakan acara puncak kegiatan selama semester I (satu) dimana siswa akan mempresentasikan kemampuan mereka khususnya dalam bidang seni seperti; seni suara, tari, drama dan musik. Siswa juga dapat mengembangkan nilai-nilai karakter (SDB Core Values) yang telah ditetapkan misalnya, kreativitas (mengembangkan bakat yang telah ada), percaya diri (lebih berani tampil di depan khalayak ramai), dan menghargai (toleransi antar umat beragama).

Acara yang di mulai pada pukul 08.30 di awalai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Darma Bangsa dan dibuka oleh MC yaitu Ms. Fitri dengan kedua siswa SMA, Daffa dan  Bintang yang sangat apik dalam membangkitkan semangat penonton. sebelum di mulainya acara sambutan yang pertama disampaikan oleh Headmaster SDB Bpk. Dr. Tri Jalmo, M.Si.

Peringatan Hari Guru Nasional di Sekolah Darma Bangsa dimulai dengan kegiatan upacara bendera pada pukul 07.35. Sama halnya dengan upacara pada umumnya, hanya saja petugas upacara pada Hari Guru Nasional ini dilakukan oleh para guru. Setelah upacara bendera, siswa-siswi Sekolah Darma Bangsa memberikan persembahan kepada semua guru. Persembahan dimulai dari siswa-siswi SD membacakan puisi dan pertunjukan drama memerankan keseharian guru di sekolah. Berbeda dengan siswa/ siswi SD, siswa SMA memberikan persembahan dalam bentuk pembacaan puisi yang berisi  curahan hati kepada guru yang telah mendidiknya.

Acara dimulai dengan mempersiapkan segala kebutuhan untuk Closing Semester dan untuk perayaan Hari Raya Natal tahun ini SDB mengangkat tema “Biarkan Kedamaian dan Kebahagiaan Menuntun Hati dan Hidup Kita” (Let Peace and Happiness Rule Your Heart and Your Life ). Acara Natal juga di pandu oleh Mc yang sangat energic dan mampu membawa suasana khidmat dalam kegiatan keagamaan. sehingga terasa sangat khusuk didalam hall B.

Acara yang dilaksanakan di Hall B Sekolah Darma Bangsa, Bandar Lampung, Lampung, Indonesia  yang dihadiri oleh orang tua siswa dari TK, SD, SMP dan SMA. Tambah semaraknya acara Closing Semester dan menyambut hari Raya Natal dengan penampilan dari anak didik Sekolah Darma Bangsa. TK menampilkan anak didiknya yang sangat lucu-lucu dan menggemaskan, tidak kalah juga dari departemen SD menampilkan mini drama yang diperankan oleh anak-anak yang sangat berbakat. selain dari TK dan SD  penampilan mengagumkan pun di tampilkan oleh siswa SMP yaitu membacakan puisi serta bernyanyi dengan tema yang sedang ramai di perbincangkan tahun ini, sedangkan siswa siswi SMA menampilan kemampuan mereka bermain alat musik tradisional  lampung yaitu “gamelan”. Selain bermain alat musik tradisional juga ada modern dance yang mereka kreasikan dengan beatbox.

Acara ini bertujuan untuk mengapresiasi kerja keras guru dan siswa/i Sekolah Darma Bangsa, karena selama satu semester ini sudah bekerjas keras dalam mendidik siswa untuk menjadi pribadi yang tidak hanya cerdas dalam akademik namun juga menjadi siswa yang berkarakter di sekolah maupun di lingkungan masyarakat dan di rumah.

Dengan demikian seluruh rangkaian kegiatan Closing Semester dan Hari Raya Natal di Sekolah Darma Bangsa berjalan dengan lancar dan hikmat. Kegiatan ini akan menjadi kegiatan yang konsisten dilakukan setiap tahunnya.

 

By : PIC

 

Foto Kegiatan dapat di lihat di -> Klik Link Ini
Video Kegiatan dapat di lihat di -> Klik Link Ini

Share This Content

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

SDB Random Video

2012 -2024  Sekolah Darma Bangsa
Jl. Z.A. Pagar Alam No.93A Rajabasa, Bandar Lampung | Tlp: 0721-700931 | Fax: 0721-771556 | Kode Pos: 35142