logotype

Profile

Sekolah Darma Bangsa is a “Non-Secular” National Plus School of International insightful in the Lampung Province, conducting Early Education (Kindergarten) Primary Education (elementary school) and Secondary Education (junior high school and high school).

Bolder Theme, for your corporate site

Vision

Building lifelong learners for the 21st century who are “Smart”, “Dynamic” and “Bright”

Mission

To instill students with knowledge and skills to become creative citizens locally and globally through the dedication of caring and professional staff in an attractive, stimulating, bilingual, learner-centered, and technology-rich school environment.

Bolder Theme, for your corporate site

Curriculum

Conducts Early Education (Kindergarten) using the Montessori Method, Primary Education (elementary school) uses Cambridge and the Indonesian National Curriculum, Secondary Education (junior high school and high school) using Cambridge and the Indonesian National Curriculum. SDB offers ICAS (International Competition and Assessments for Schools) sponsored by the University of North South Wales, Australia.

Bolder Theme, for your corporate site

Facilities

Sekolah Darma Bangsa offers modern air-conditioned classrooms, swimming pool, basketball court, playground, multi-function room, several laboratories, modern ICT labs, and WiFi to provide International academic and non-academic support for students.

Bolder Theme, for your corporate site

Achievements

Sekolah Darma Bangsa students have been universally recognized by the Lampung province, nationally and internationally for academic and non-academic achievements. In our view all SDB students are “WINNERS”.

Bolder Theme, for your corporate site

Siswa SMA Darma Bangsa Naufal Abyan Adrovy Raih Beasiswa Ke Amerika Serikat

 

"Manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya, ikuti pendidikan dengan sungguh-sungguh. Jaga diri, jaga nama baik negara dan daerah karena ini merupakan kesempatan yang berharga. Tidak semua orang mendapatkan kesempatan untuk merasakan pertukaran pelajar serta pendidikan di Amerika". Pesan Kepala Sekolah SMA Darma Bangsa Iwan Sutanto, M.Pd

"Setelah ada keinginan untuk mengikuti program kemudian syaa banyak mencari tahun informasi program beasiswa atau pertukaran pelajar tingkat SMA sederajat melalui internet dan akhirnya mencoba untuk mendaftar. "Berani keluar dari zona nyaman merupakan keputusan terhebat yang pernah saya ambil dalam hidup". Abyan

 

Siswa SMA Darma Bangsa, Naufal Abyan Adrovy meraih beasiswa Internasional berapa pertukaran pelajar yang diadakan oleh ASF (American Field Service). AFS intercultural Programs adalah organisasi internasional, sukarela, non-pemerintah, nirlaba yang memberikan kesempatan belajar antarbudaya untuk membantu orang mengembangkan pengetahuan, keterampilan, dan pemahaman yang dibutuhkan untuk menciptakan dunia yang lebih adil dan damai.

Kepala Sekolah SMA Darma Bangsa, Iwan Sutanto M.Pd. merasa senang dan bangga mengetahui salah satu siswanya dapat menjadi perwakilan Indonesia khusunya Provinsi Lampung. Beliau berharap agar kesempatan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mengemban ilmu pengetahuan dan bekal di masa yang akan datang.

Rencananya selama 1 tahun siswa yang akrab disapa Abyan ini akan mengikuti proses pembelajaran dengan kurikulum pendidikan Amerka Serikat. Abyan sangat berkeinginan memperkenalkan budaya Indonesia khususnya Provinsi Lampung ke masyarakat Internasional. Ia menceritakan juga bahwa dirinya lebih termotivasi untuk mengikuti program pertukaran pelajar lainnya untuk memperkuat pengalaman dan pengembangan dirinya.

Keluarga besar SMA Darma Bangsa berharap Abyan dapat menularkan semangat dan pengalaman yang diperolehnya saat program kepada siswa-siswa SMA Darma Bangsa lainnya.

Selamat menjalankan tugas sebagai duta negara Indonesia Abyan! Raih prestasi dan semangat tinggi demi kemajuan Indonesia khususnya Lampung. "Smart", "Dynamic" and "Bright"!

 

 

 

Share This Content

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

SDB Random Video

2012 -2024  Sekolah Darma Bangsa
Jl. Z.A. Pagar Alam No.93A Rajabasa, Bandar Lampung | Tlp: 0721-700931 | Fax: 0721-771556 | Kode Pos: 35142