logotype

Profile

Sekolah Darma Bangsa is a “Non-Secular” National Plus School of International insightful in the Lampung Province, conducting Early Education (Kindergarten) Primary Education (elementary school) and Secondary Education (junior high school and high school).

Bolder Theme, for your corporate site

Vision

Building lifelong learners for the 21st century who are “Smart”, “Dynamic” and “Bright”

Mission

To instill students with knowledge and skills to become creative citizens locally and globally through the dedication of caring and professional staff in an attractive, stimulating, bilingual, learner-centered, and technology-rich school environment.

Bolder Theme, for your corporate site

Curriculum

Conducts Early Education (Kindergarten) using the Montessori Method, Primary Education (elementary school) uses Cambridge and the Indonesian National Curriculum, Secondary Education (junior high school and high school) using Cambridge and the Indonesian National Curriculum. SDB offers ICAS (International Competition and Assessments for Schools) sponsored by the University of North South Wales, Australia.

Bolder Theme, for your corporate site

Facilities

Sekolah Darma Bangsa offers modern air-conditioned classrooms, swimming pool, basketball court, playground, multi-function room, several laboratories, modern ICT labs, and WiFi to provide International academic and non-academic support for students.

Bolder Theme, for your corporate site

Achievements

Sekolah Darma Bangsa students have been universally recognized by the Lampung province, nationally and internationally for academic and non-academic achievements. In our view all SDB students are “WINNERS”.

Bolder Theme, for your corporate site

SMP Darma Bangsa Goes to Singapore

Edutrip adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun di SMP Darma Bangsa. Kegiatan ini mengajak peserta didik untuk belajar lebih luas lagi. Seperti kata pepatah “Kejarlah Ilmu Hingga ke Negeri China”, SMP Darma Bangsa mengajak peserta didik untuk lebih jauh belajar tentang hal-hal yang mungkin mereka belum ketahui dengan pergi ke SIngapura. Aura kegembiraan peserta didik terpancar ketika tiba di negara Singapura khususnya kelas Antares, Electra, Orion, Spica, Achernar, dan Rigel. Kelas 8 dan 9 berkesempatan untuk mengikuti kegiatan edutrip ke Singapura dengan berbagai kunjungan, baik kunjungan resmi maupun hiburan. Kegiatan Edutrip dimulai pada tanggal 30 Oktober- 3 November 2023. Pada hari pertama tiba di Singapura, mereka begitu antusias ketika melakukan kunjungan ke Victoria School. Kedatangan SMP Darma Bangsa disambut sangat oleh pihak sekolah Victoria tepat di depan gedung sekolah.

Ada 2 agenda yang dilakukan di sekolah Victoria yaitu belajar tentang kurikulum sekolah dan schoool tour. Kegiatan pertama, peserta didik mendengarkan dan bertanya jawab berkaitan dengan kurikulum atau kegiatan yang ada di sekolah Victoria. Pembelajaran di sekolah Victoria berpusat pada murid dan lebih banyak memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk dapat melakukan banyak hal baik dalam pemeblajaran maupun kokurikuler.

Dalam pembelajarannya, mereka juga mengajarkan peserta didik tentang hydroponic dan aeroponic. Siswa SMP Darma Bangsa sangat antusia dalam menyimak semua yang berkaitan dengan Victoria. Selain mendengarkan penjelasan tentang kurikulum, siswa SDB juga ikut bermain  bulutangkis yang dilakukan di dalam ruangan. Ini menjadi pengalaman yang sangat berkesan dan bermakna di kedua sekolah.

Setelah mengunjungi Victoria School, kali menuju hotel untuk beristirahat dan menyiapkan untuk kegiatan selanjutnya yaitu mengunjungi Sekolah Indonesia Singapura (SIS). Kunjungan ke Sekolah Indonesia Singapur dilakukan agar tetap menjaga rasa nasionalisme dan kebersamaan karena satu tanah air Indonesia. Saat di SIS, siswa dna siswi SBD memberikan persembahan tari bedana dan juga tarian P5 sebagai bentuk rasa terima kasih dan pengobat rindu budaya Indonesia. Tari Bedana ditarikan oleh 3 pasang siswa-siswi dari kelas 8 dan 9. 

Setelah melakukan kunjungan resmi, peserta didik SMP Darma Bangsa juga menikmati berbagai tempat wisata yang luar biasa seperti Garden by The Bay, Marine Bay, dan Universal Studio. Ditempat wisata tersebut, semua siswa mengeksplore permainan dan berfoto untuk sekadar dokumentasi yang nantinya akan sebagai pelengkap tugas yang diberikan untuk dipresentasikan ketika tiba di Indonesia. Pembelajaran tidaklah harus berada di dalam kelas, kita bisa belajar di mana saja, kapan saja, dan dengan siapa saja. Diharapkan kegiatan Edutrip adalah kegiatan yang dapat menuntun peserta didik untuk dapat lebih memahami dunia luar dan menjadi jalan bagi mereka untuk mencapai cita-citanya.

 

Share This Content

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

SDB Random Video

2012 -2024  Sekolah Darma Bangsa
Jl. Z.A. Pagar Alam No.93A Rajabasa, Bandar Lampung | Tlp: 0721-700931 | Fax: 0721-771556 | Kode Pos: 35142